Artikel Singkat vs Artikel Panjang

Posted by: Mas Aro Free Blogger Tutor, Updated at: Thursday, February 14, 2013

Artikel Singkat vs Artikel Panjang
Artikel Singkat vs Artikel Panjang. Jika ditanyakan kepada Mas Aro Sebaiknya menulis konten di blog pendek-pendek (singkat) atau menulis konten panjang, maka jawaban saya adalah konten pendek. Mengapa demikian? Selain memperkaya konten dengan beragam judul nantinya (kuantitas artikel) juga membuat pembaca segera tahu apa yang dimaksud di dalam artikel yang diulas. Saya menemukan banyak konten yang pembahasannya muter - muter hanya memperkaya keyword, padahal jika artikel di perpendek, artikel tersebut sebenarnya bisa lho.

Tapi katanya artikel pendek cenderung tidak memperhatikan kualitas artikel? belum tentu! Ilustrasinya seperti ini, ketika Anda membahas tentang dimana rumah si A? maka yang perlu Anda jelaskan kan detail alamat rumah si A, bukan berbelok menjelaskan bahwa si A sekolah disana, Pacar si A si anu, kendaraan motor si A merk anu. Nah kan kesannya lucu yang ditanya alamat rumah, penjelasannya menyimpang jauh!

Apakah tulisan pendek mempengaruhi nilai SEO? bukankah tulisan panjang berkualitas dan SEOnya bagus. Menurut saya, konten minimal 300 kata. Selama tulisan tersebut lebih panjang dari prosedur ini (menurut mastah SEO lho) maka, tulisan sudah memenuhi syarat konten yang SEO Friendly. SEO tidak hanya sekedar tulisan yang panjang yang tidak fokus pada apa yang ditulis, SEO adalah bagaimana menghadirkan konten yang memberikan informasi detail kepada pengunjung terkait judul postingan tersebut dan pengunjung keluar dengan rasa senang, karena apa yang dicarinya telah terpenuhi. Kira - kira tulisan sederhana ini sudah termasuk 300 kata belum ya? :) Demikian Artikel Singkat vs Artikel Panjang.

image by www.nizamijam.com



Rating 9 out of 10 based on 400 reviews