Perlukah Blog Melakukan SEO Maintenance ?

Posted by: Mas Aro Free Blogger Tutor, Updated at: Tuesday, February 12, 2013

Perlukah Blog Melakukan SEO Maintenance ?
SEO Maintenance
Perlukah Blog Melakukan SEO Maintenance?. Bagi blog yang aktif posting secara berkala (menyesuaikan jadwal postingan Anda) maka maintenance SEO buat blog Anda tidak perlu. Karena dengan rutinitas Anda yang tiap kali posting tersebut berakibat baik pada robot mesin pencari untuk crawl blog Anda. Kalaupun Anda mau Maintenance SEO juga tidak apa - apa, semakin bagus. Namun bagi Blog statis seperti misalnya toko online yang hanya berisi seles letter, info produk yang sedikit maka perlu melakukan SEO Maintenance. Mengapa SEO Maintenance perlu? Apa sih yang dimaksud dengan SEO Maintenance? berikut Mas Aro akan mengulasnya.

Postingan kali ini terinspirasi dari banyaknya fitur JASA SEO PROFESIONAL yang bertebaran di jagat maya. Salah satu unggulan dari jasa yang ditawarkan adalah SEO Maintenance, yaitu melakukan perbaikan ulang / menambah backlink dan injeksi SEO lainnya pada sebuah situs (website / blog) agar tetap unggul di hasil penelusuran mesin pencari.

Ilustrasi mengapa SEO Maintenance perlu seperti berikut : Setiap hari muncul Blog baru di seluruh dunia, entah itu blog dari orang baru atau orang lama. Lebih detailnya jika Blog Anda menyerang keyword "Jual Bongo Terbesar di Indonesia" dan sudah lama nongkrong di halaman pertama google, maka kondisi tersebut tidak abadi. Artinya ketika muncul blog baru yang membahas tentang keyword serupa, bisa jadi blog Anda turun peringkatnya terganti dengan blog baru tersebut yang (mungkin) lebih fresh, lebih unik, lebih lengkap, lebih ramah search engine. Itu contoh sederhana untuk keyword yang kurang populer (maaf). Bandingkan jika bermain di keyword populer seperti "Bisnis Indonesia" dan sebagainya maka maintenance SEO ini perlu.

Lalu bagaimana caranya? silahkan baca (Cara SEO Maintenance Blog Anda)



Rating 9 out of 10 based on 400 reviews