Saya Malas Menggunakan Script Anti Copas

Posted by: Mas Aro Free Blogger Tutor, Updated at: Tuesday, February 12, 2013

Saya Malas Menggunakan Script Anti Copas
script anti copas
Saya Malas Menggunakan Script Anti Copas. Jika seseorang memahami hakikat persebaran informasi, maka akan malas dalam memproteksi artikelnya sedemikian rupa dengan menggunakan CSS anti copas, maupun Script Anti Copas. Mengapa demikian? karena informasi dapat tersebar melalui copy paste. Tidak usah sebarkan informasi jika informasi tersebut tidak ingin diketahui banyak orang. Hal yang lucu seperti blog tutorial blogspot misalnya yang membahas tentang coding edit HTML, bagaimana pengunjung bisa copas coding yang diproteksi, lha wong itu di share sebagai tutorial. Kan aneh! ujung - ujungnya pengunjung jengkel dan keluar dari situs Anda.

Namun bukankah copy paste blog orang lain merupakan pencurian ide, karya, keringat, hasil trial and eror? iya, tapi bukan begitu caranya. Berikan rambu - rambu bagi pengunjung yang mau copas artikel Anda, apakah diwajibkan memberikan link sumber maupun diusahakan modifikasi ulang. Pasang DMCA Protection juga agar orang lain tahu bahwa artikel Anda mendapatkan perlindungan. Jika nantinya ada blogger lain yang copas full artikel Anda tinggal melaporkan blog tersebut.

Efek pertama setelah pelaporan DMCA artikel yang copas tersebut akan hilang dari peredaran search engine. Jika akumulasi dari berbagai pelaporan dari beberapa blogger yang dikecewakan oleh blogger tersebut, maka bisa menjadi bahan google untuk eksekusi blog nakal tersebut. So jangan pasang script anti copas atau css anti copas. Karena langkah ini malah membuat Anda sebagai blogger pelit. Padahal apa yang Anda share tidak murni hasil penemuan sendiri, tapi modifikasi berbagai artikel yang kemudian Anda publish. (mungkin)

Inilah alasan Saya Malas Menggunakan Script Anti Copas



Rating 9 out of 10 based on 400 reviews