Belajar SEO dari Mengamati Kontes SEO

Posted by: Mas Aro Free Blogger Tutor, Updated at: Wednesday, February 13, 2013

Belajar SEO dari Mengamati Kontes SEOBelajar SEO dari Mengamati Kontes SEO. Salah satu cara mempelajari teknik SEO secara cepat dan efisien adalah dengan mengamati kontes SEO yang berlangsung dimana sebagian master SEO dan teman - teman blogger turun gunung meramaikan kontes tersebut. Setiap kontestan tentunya memiliki senjata tersendiri di kontes tersebut. Dan bagi Anda yang kurang berminat mengikuti kontes SEO bisa mengamati pertandingan tersebut. Bagaimana cara mempelajarinya?

Fokus pada artikel kontestan yang muncul di halaman 1 - 10. Lalu coba search url kontestan tersebut di google dan byarrrrr maka terkuak tempat - tempat dimana dia melakukan optimasi. Untuk hal ini biasanya yang terkuak adalah jejak dari bravejournal, youtube, profost, iklan baris, tagboard, network social, social bookmark.

Untuk lebih meyakinkan lagi, darimana mereka mendapatkan backlink yang mungkin tidak terindeks google, silahkan buka Small SEO Tool, untuk mengetahui semua aliran backlink. Dengan menggunakan tool seo ini Anda bisa melihat situs apa saja yang memberikan backlink pada sebuah situs. Caranya cukup search url artikel kontestan. Atau Anda bisa melihat di link Alexa Rank mereka, hasil ini lebih unik dan tidak double. Misal seseorang mengoptimasi konten dari puluhan situs bravejournal, maka di alexa rank, akan memberikan info 1 backlink saja dari situs tersebut. (jadi lebih unik). (baca juga Cara SEO Maintenance Blog Anda)

Nah selanjutnya Anda tinggal catat situs - situs tersebut. Anda buatkan list buat koleksi Anda sendiri. Semakin banyak semakin bagus. Dan tidak menutup kemungkinan jika suatu saat nanti Anda membuka JASA SEO PROFESIONAL yang membantu situs orang lain dalam mengoptimasi blog. Menarik bukan! :) Demikian Belajar SEO dari Mengamati Kontes SEO



Rating 9 out of 10 based on 400 reviews