Cara SEO Maintenance Blog Anda

Posted by: Mas Aro Free Blogger Tutor, Updated at: Tuesday, February 12, 2013

Cara SEO Maintenance Blog Anda
Cara SEO Maintenance Blog Anda. Sebelum Anda melakukan proses SEO Maintenace Blog perlu memahami hal mendasar terlebih dahulu yaitu backlink yang disukai google adalah backlink yang diperoleh secara natural dan bertahap, bukan backlink bombardir dan secara serentak. Nah dengan mengetahui hal ini maka proses SEO Maintenance akan berjalan efektif dan aman. Baca artikel sebelumnya yang berkaitan (Perlukah Blog Melakukan SEO Maintenance?).

Ini cara saya melakukan SEO Maintenace pada situs blog toko online yang saya kelola. Alhamdulillah tetap bertahan di halaman pertama google meski banyak situs baru muncul. Maaf tidak bisa memberitahukan toko online saya tersebut, soalnya bukan murni milik saya, saya hanya membantu membuatkan toko online, foto produk lalu memasarkannya dengan status karyawan. :)

Langsung saja berikut Cara SEO Maintenance Blog Anda. Sebenarnya caranya hampir sama dengan proses link building, hanya saja untuk SEO Maintenance yang perlu ditambah adalah membaca data dari webmaster google (ini cara saya lho). Di bagian webmaster lihat sitemap. Apakah jumlah artikel yang terindeks lebih kecil dari jumlah artikel Anda?. Jika terjadi demikian biasanya saya hapus sitemap lalu membuat sitemap baru (refresh).

Lihat link artikel yang tidak ditemukan (404), kemudian hapus saja (biasanya efek ini terjadi pada penggunaan backlink generator). Di webmaster juga tersedia fitur menghapus url tersebut.

Lihat artikel - artikel Anda satu persatu di search engine, apakah semua masuk halaman pertama (usahakan untuk keyword yang penting dan utama). Jika posisinya turun dari sebelumnya, silahkan optimasi lagi dengan penambahan backlink. Untuk SEO Onpage silahkan baca (Tips SEO Blogger All in One)

Khusus proses link building (berkomentar di blog dofollow, daftar forum untuk menancapkan link profil, dummy, shoutbox, tagboard, sebisa mungkin jangan spamming ya!). Khusus konten blog yang sedikit jika mau tetap dapat backlink dan visitor silahkan share artikel apa saja di forum - forum kemudian pada sumber tancepin link blog Anda (berlaku juga untuk signature). :)

Maaf jika tutorialnya kurang jelas, di kesempatan lain akan Mas Aro jelaskan lebih detail.



Rating 9 out of 10 based on 400 reviews